STUDY BANDING KE PURWOREJO

Pejarakan.desa.idDalam Rangka menambah wawasan Kelompok Tani Ternak, Gapoktan, Kelompok Wanita Ternak, akan diadakannya Study Banding ke Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa tengah yang akan dimulai dari Tanggal 07 – 10 Mei 2018. Kelompok Tani di damping oleh Petugas pertanian tingkat Wilbin / Desa, Kecamatan, Kabupaten serta Kepala Desa. Kegiatan Kali ini di Danai dari APBD II pada Dinas Pertanian Kabupaten Bulelelng. Kelompok Tani ternak yang mengikuti Study Banding adalah kelompok Tani Ternak binaan yang nantinya di ajukan untuk mengikuti Evaluasi Kelompok Tani ternak ke Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018.

Desa Pejarakan dan Kecamatan Gerokgak yang diwakili oleh Kelompok Tani ternak Putra Sejahtera. Dari kelompok Tani Ternak Putra Sejahtera di wakili Oleh Ketua Kelompok Gede Darmika, Kepala Desa Pejarakan I Made Astawa, Penyuluh Desa Pejarakan Slamet Mulyani, dan Koordinator Kecamatan Ir. Nyoman Suarda. Acara Studi banding kali ini di agendakan dimulai dari keberangkatang Tanggal 07 – 10 Mei 2018 sampai kembali lagi ke Bali.

Di mulai dari Hari Senin 07 Mei 2018 keberangkatan dengan rombongan menggunakan Bus pada pukul 12.00 Wita. Hari Selasa, 08 Mei 2018 pukul 09.30 Wib Acara Penerimaan Peserta Study Banding Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng di Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah sekaligus Penyerahan Cidra Mata. Berlanjut Kunjungan Lapangan ke Kelompok Tani Ternak Kambing Kali Gesing dan Kelompok Wanita Tani Berdikari, Desa Pelutan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Hari Rabu, 09 Mei 2018 pukul 09.58 Wib Tiba di Lokasi Kunjungan Study Banding Kelompok Tani Tani Makmur, Desa Pringonwijayan, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah dan melakukan Survey di kelompok tersebut. Sebagai penutupan acara kali ini Hari Kamis 10 Mei 2018 rombongan kembali lagi ke pulau Bali.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan