KONSULTASI PUBLIK DAN SOSIALISASI PEMBANGUNAN SARANA, PRASARANA WISATA ALAM DI TAMAN NASIONAL BALI BARAT DI TAHUN 2018

Pejarakan.desa.id – Demi meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana wisata alam Taman Nasional Bali Barat untuk kepentingan umum dan dapat membuat daya tarik bagi wisatawan local maupun wisatawan Manca Negara. Di tahun 2017 Taman Nasional Bali Barat sudah melakukan beberapa pembangunan di daerah kawasan Taman Nasional seperti Tugu di Cekik, Jalur Patroli di teluk kelor, Dermaga, Gerbang, Loket, Toilet, Papan Nama Kantor Resort, perbaikan kantor resort di Pulau Menjangan, tanggul di pulau menjangan dan perbaikan sarana wisma wisata alam berkemah di pasir putih. Begitu pula untuk di tahun 2018 Taman Nasional bali barat akan membangun sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan wisatawan di Taman Nasional Bali Barat.

Hari ini Rabu 31 Januari 2018, Pukul 09.00 Wita diadakannya Konsultasi Publik dan sekaligus sosialisasi pembangunan sarana dan prasarana wisata alam di Taman Nasional Bali Barat di tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula rapat Taman Nasional bali Barat. Dana yang turun dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kawasan Taman Nasional Bali Barat kurang lebih berkisaran 8 miliar Rupiah. Dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan di karang sewu, Belimbing Sari, Labuhan Lalang, Pulau Menjangan dan Desa Pejarakan. Pembangunan di Karang Sewu meliputi menara pantau, dermaga, kantor pengawas, joging track, bundaran dan land Mark, pembangunan seter dan pembangunan kawat berduri. Pembangunan di Labuhan Lalang meliputi Instalasi air bersih dari kotal ke teluk berumbun, pembangunan tempat ibadah di Labuhan lalang, dan pembangunan toilet sedangkan pembangunan di Pulau Menjangan meliputi pedestrian Pulau Menjangan, Paving, selter, bak penampungan air hujan, toilet dan instalasi air bersih. Pembangunan Candi di Jalan Raya akan dibuat di tiga pintu masuk ke Taman Nasional Bali Barat meliputi Desa Belimbing Sari, Gilimanuk dan Desa Pejarakan.

Hasil yang didapatkan dari sosialisasi pembangunan di Kawasan Taman Nasional Bali Barat adalah mempergunakan style Bali dalam pembangunan baik itu bentuk maupun material nya, pembangunannya bersifat tematik, pembangunan gerbang masuk dipadukan dengan kebun, dan masih banyak lagi yang lainnya. diharapkan oleh Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat dalam pembangunan sarana dan prasarana di kawasan Taman Nasional bali Barat Tahun 2018 mendapat dukungan dari semua pihak dan kalangan untuk kepentingan bersama agar dapat memajukan perekonomian masyarakat pada umumnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan