PERESMIAN UNIT GAWAT DARURAT RAWAT INAP PUSKESMAS GEROKGAK II

Desa Pejarakan merupakan Desa ter-barat kedua yang ada di Kecamatan Gerokgak selain Desa Sumberklampok. Melihat jauhnya akses jarak tempuh dari Desa Desa yang berada di wilayah barat Kecamatan Gerokgak ke Rumah Sakit Rawat inap yang sudah ada yaitu di Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, dan Rumah sakit rumah sakit besar di Kota Seririt,  Singaraja dan Rumah sakit Rawat inap di Gilimanuk Kabupaten Jembrana maka sangat diperlukan adanya rumah sakit Rawat inap di daerah Desa Pejarakan.

Hari Sabtu, 16 Desember 2017 diadakannya pemlaspas Bangunan Baru Puskesmas Gerokgak II yang rencana Peningkatan Statusnya menjadi UGD Rawat Inap Puskesmas Gerokgak II dan dengan Peningkatan Statusnya menjadi UGD Rawat Inap Puskesmas Gerokgak II diharapkan menjadi solusi jarak tempuh ke Rumah sakit yang terjadi waktu waktu lalu oleh masyarakat. Peresmian dan pemlaspas Bangunan Baru Puskesmas Gerokgak II yang rencana Peningkatan Statusnya menjadi UGD Rawat Inap Puskesmas Gerokgak II yang dihadiri oleh Kepala Desa (Prebekel)  Desa Pejarakan, Kelian Desa Pakraman Desa Pejarakan, Kepala Desa (Prebekel)  Desa Sumberklampok, Kepala Desa (Prebekel)  Desa Sumberkima, Kepala Desa (Prebekel)  Desa Pemuteran, Kepala Desa (Prebekel)  Desa Banyupoh, Jajaran Puskesmas Gerokgak II dan Camat Gerokgak Bapak Putu Ariadi Pribadi,S. STP, M. AP. Dengan adanya bangunan UGD Rawat Inap Puskesmas Gerokgak II bisa meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang diberikan.

UGD Rawat Inap Puskesmas Gerokgak II yang beralamat kan di Banjar Dinas Goris pasar, Desa Pejarakan, kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi bali, sebelah timur Pasar Goris dan sebelah barat Kantor kepala Desa diharapkan menjadi akses yang mudah oleh masyarakat saat sakit dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dalam hal transportasi yang jauh untuk pergi periksa atau rawat inap.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan