Pelatihan Tata Rias Wajah dan Rambut Desa Pejarakan Tahun 2017

Pelathan Tata Rias PKK Pejarakan

Tata rias wajah merupakan ilmu yang mempelajari tentang keahlian seni merias wajah untuk menampilkan kecantikan diri sendiri atau orang lain menggunakan kosmetik yang dapat menutupi atau menyamarkan kekurangan yang ada pada wajah serta dapat menonjolkan kelebihan pada wajah sehingga tercapai kecantikan wajah yang sempurna. Sedangkan fungsi dan tujuan dari tata rias wajah itu sendiri secara umum adalah dapat merias wajah, baik untuk diri sendiri maupun orang lain sesuai dengan karakter wajah dan kesempatan yang akan dihadiri. Tujuan dari pembelajaran rias wajah secara khusus adalah menerapkan prinsip utama merias wajah, menggunakan peralatan merias wajah secara tepat, menjelaskan fungsi dari kosmetik yang digunakan untuk merias, mengorek si bentuk wajah menjadi lebih baik, sehingga kekurangan yang ada pada wajah dapat di kamuflasekan menjadi  lebih baik dan dapat mempraktekan rias wajah untuk kesempatan malam hari. Lengkap dengan tindakan mengorek si wajah dibagian yang diperlukan. Sedangkan tata rias rambut dapat diartikan tata rias yang bertujuan membuat penampilan rambut selalu rapi dan menarik.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya Ibu ibu PKK ( Pembinaan kesejahteraan  Keluarga) di Desa Pejarakan dan mampu diterapkan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Pada hari ini Jumat Tanggal 8 desember 2017 pukul 09.00 Wita – 12.00 Wita diadakannya pelatihan tata rias wajah dan rambut Desa Pejarakan Tahun 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Desa Pejarakan yang dibuka oleh Bapak Kepala Desa Pejarakan Bapak I Made Astawa. Pelatihan Tata Rias wajah dan rambut Desa Pejarakan tahun 2017 diikuti oleh seluruh anggota dan kepengurusan PKK Desa Pejarakan dan yang menjadi narasumber adalah I Gusti ayu Ratmini di bagian Praktek penataan rambut dengan Hair piece dan menata rambut sendiri, Hermawati  di bagian Teori penataan rambut dengan hairpiece dan menata rambut sendiri , Ika Sri Wahyuni  di bagian Praktek individu merias wajah dan aplikasi produk, dan Ni Luh Putu Yulia Lestari  dibagian Teori merias wajah untuk sehari hari.

Kegiatan ini sudah di danai dari anggaran APBDES Desa tahun 2017, Nama nama PKK ( Pembinaan kesejahteraan  Keluarga) Desa Pejarakan yang mengikuti pelatihan adalah Nyonya Luh Sudarmi Astawa, Nyonya Ni Gusti Dewi Suyanti Suarjaya, Nyonya Ni Luh Mareni Kardi Yudiasta, Nyonya Putu Yulia Wahyuni Mariasa, Nyonya Ida Ayu Putu Rupini Suandika, Nyonya Kadek Pastini Sudirawan, Nyonya Ni Nyonya Sari Darmista, Nyonya Wayan Sumiati Artawan, Nyonya Desak Putu Candra Dewi Eko Yudianto, Nyonya Putu Mudayani Mas, Nyonya Ketut Sunetri A. Astawa, Nyonya Made Ganti Senen, Nyonya Hindun Hidayanti Munawar, Nyonya Putu Supartini Widiada, Nyonya Ketut Karsini Arsika, Nyonya Ika Mujarwini Yasa, Nyonya Wayan Mariani Adnyana, Nyonya Ketut Indrawati Astawa, Nyonya Desak Yuyuk Sudiartini Astika, Nyonya Nurjannah Sudirman, Nyonya Luh Ratih Darma, Nyonya Komang Sutrisnawati Agus Widiada, Nyonya I.A. Putu Rupiani Suandika, Nyonya Made Sujiani Ardika dan Nyonya Winarsih Budi Santoso.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan