POKDARWIS PEDULI SAMPAH PEJARAKAN

Pokdarwis peduli sampah merupakan suatu gerakan oleh masyarakat Desa Pejarakan yang perduli terhadap kebersihan Desa Pejarakan yaitu di bidang kebersihan sampah. Masih banyaknya masyarakat yang kurang sadar terhadap kebersihan lingkungan dan banyaknya masyarakat yang masih membuang sampah tidak pada tempatnya membuat kelompok ini berdiri yang didukung oleh Desa Dinas Pejarakan dan Desa Pekraman Pejarakan. Masyarakat yang bergerak didalamnya adalah masyarakat yang memang benar benar peduli dan tidak mengharapkan imbalan apa apa baik itu dari Desa Dinas maupun Desa Pekraman Pejarakan.

Hari ini Rabu 29 Nopember 2017 sekitar 7 orang masyarakat yang tergabung dalam POKDARWIS PEDULI SAMPAH  PEJARAKAN melakukan kegiatan bersih bersih di area pantai pasir putih, Penyeberangan Banyumandi, Hotel hotel di pejarakan, pengusaha pengusaha pejarakan dan sisi jalur utama Singaraja- Gilimanuk. Setelah mengambil dan mengumpulkan sampah sampah Pokdarwis Peduli Sampah langsung membawa sampah ke TPA Desa Pejarakan dengan mobil salah satu masyarakat yang peduli dengan kebersihan lingkungan.

Selesai melakukan bersih bersih dan membawa sampah ke TPA Pejarakan, masyarakat yang tergabung ke dalam pokdarwis Peduli sampah pejarakan berkumpul di Pemandian Kolam Air Panas Banyuwedang untuk berdiskusi tentang cara tata kelola dan pembersihan sampah secara berkesinambungan di Desa Pejarakan. Dengan terkelola-nya sampah dan pengurus sampah di Desa Pejarakan maka diharapkan agar Desa Pejarakan bersih dari sampah dan juga diharapkan agar masyarakat Desa Pejarakan membuang sampah nya ke TPA Desa Pejarakan dan Desa Pejarakan bisa menjadi Desa yang bebas sampah apabila sadarnya masyarakat Pejarakan tentang kebersihan lingkungan, dan bisa di mulai dari diri sendiri dan keluarga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan