KELOMPOK TANI TERNAK PUTRA SEJAHTERA MEWAKILI LOMBA TANI TERNAK TINGKAT KABUPATEN

Pengumuman dan pengambilan piagam penghargaan peringkat pertama di Kantor Dinas Pertanian Singaraja oleh Gede Darmika sebagai Ketua Kelompok Tani Ternak Putra Sejahtera Pejarakan pada hari Rabu, 22 Nopember 2017 dan pengumuman Kelompok Tani Ternak Putra Sejahtera yang nantinya akan berlomba kembali untuk mewakili Kabupaten Buleleng di tingkat Provinsi tahun 2018.

Lomba Tani ternak Tingkat Kabupaten yang diwakili oleh  Kelompok Tani Ternak Putra Sejahtera mewakili Desa Pejarakan dan sekaligus mewakili Kecamatan Gerokgak berhasil mendapat peringkat pertama. Lomba yang di selenggarakan pada hari Senin, 12 Juni 2017 yang bertempat di Kandang Koloni Integrasi Kelompok Tani ternak putra sejahtera Banjar Dinas Pejarakan, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Perlombaan di mulai dari jam 09.00 am sampai selesai dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Gapoktan Desa Pejarakan, Ketua Rukun Tetangga mekar Asih, Kelian Banjar Dinas Pejarakan, Kepala Desa Pejarakan, Kelian Desa Pakeraman, dan Penyuluh wilayah binaan Desa Pejarakan.

Pada saat perlombaan Hal hal yang menjadi penilaian saat perlombaan Tani Ternak tingkat Kabupaten ialah Bidang administrasi, pengelolaan bantuan yang sudah diterima, keuangan kelompok, perkembangan kelompok, perkembangan sapi ternak, keaktifan anggota kelompok, kandang koloni pendamping, bidang usaha lain Kelompok Tani Ternak dan lain-lainnya. Team evaluasi Kelompok Tani Ternak Tingkat Kabupaten 2017 yang datang pada saat perlombaan berjumlah empat orang diantaranya Ir. N. Tista Laksana, Made Suparma, SPT, Ir. Dy.  Dwiwati dan Ir.  IGA. Maya Kurnia, Msi.

Anggota Kelompok Tani ternak Putra Sejahtera di bagi menjadi beberapa Group untuk menemani team penilai di bidang masing masing, diantaranya ada yang menemani di bidang pengolahan limbah ternak untuk menjadi kompos, pengolahan limbah ternak untuk menjadi Bio Urine, ada yang menemani di bidang penambahan pakan ternak, pencacahan pakan ternak, dan pengawetan pakan ternak supaya bisa dipergunakan di musim kemarau, ada yang menemani di bidang administrasi kelompok dan ada juga yang menemani ke kandang pendamping Kelompok Tani Ternak Putra Sejahtera.

Kegiatan ini bisa terjadi karena adanya banyak dukungan dari Bapak Made Suparma, Spt. (Kasi bidang penyuluhan), I Made Londra,S. PT, MP,( sebagai penanggung jawab kegiatan BPTP BALITBANGTAN BALI) Pak Selamet (Penyuluh wilayah binaan Desa Pejarakan), I Made Astawa (Kepala Desa Pejarakan), Putu Suastika (Kelian Desa pakeraman Pejarakan), Gapoktan Desa Pejarakan, Masyarakat, Anggota Kelompok Tani Ternak Putra Sejahtera dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan