GOTONG ROYONG APARATUR DESA PEJARAKAN

Pembersihan di Desa

Aparatur Desa Pejarakan masih menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan gotong royong dalam segala kegiatannya di Kantor Desa. Tidak terkecuali dalam kegiatan bersih bersih di area Kebun Kantor Perbekel Desa Pejarakan.  Dari setiap kegiatan Aparatur Desa memiliki tujuan  untuk memberikan  contoh kepada semua masyarakatnya untuk menjunjung tinggi rasa persatuan ,kesatuan dan gotong royong.  Saat musim hujan bersih – bersih di area kebun dan Kantor Perbekel Desa Pejarakan harus sering dilakukan demi menjaga kebersihan taman, lingkungan dan dapat membuat suasana menjadi nyaman.

Hari ini Jumat, 24 Nopember 2017 semua aparatur Desa Pejarakan melakukan kegiatan Gotong Royong  bersih bersih di area Parkir dan Taman Kantor perbekel Desa Pejarakan. Pada Tahun 2017 ini Desa Pejarakan menerima gelar / Penghargaan dari Camat Gerokgak sebagai  juara III lomba Kebersihan dan pertemanan Kantor perbekel se-kecamatan Gerokgak. Kegiatan yang dilakukan pagi tadi adalah mencukur rumput, memotong tanaman yang tumbuh tinggi, dan menyapu sampah sampah yang masih berserakan. Dengan menjaga kebersihan lingkungan secara tidak langsung dapat membuat rasa nyaman, tenang dan dapat mencegah perkembangan nyamuk demam berdarah. Kegiatan gotong royong yang langsung dipimpin oleh Perbekel / Kepala Desa Pejarakan Bapak I Made Astawa dan di ikuti oleh para Kaur, para Kadus (kelian Banjar), Bhabinkabtibnas dan pembantu Umum Desa Pejarakan.

Diharapkan oleh Perbekel / Kepala Desa Pejarakan Bapak I Made Astawa untuk semua masyarakat Desa Pejarakan mau membersihkan lingkungannya masing masing supaya menciptakan lingkungan yang indah dan nyaman, selain itu karena sekarang musim hujan juga secara tidak langsung  bersih bersih merupakan cara untuk mencegah berkembangnya nyamuk Demam berdarah. Dimulai dari tingkat Keluarga( Rumah tangga) dan lingkungan supaya dapat menciptakan Desa Pejarakan yang bersih dari sampah, sehat, nyaman,  dan bebas dari Nyamuk Demam Berdarah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan